Saturday, April 29, 2017

Goes to Jowo

               Assalamualaikum, hehe. Mungkin gaya tulisan di post ini sedikit berbeda, lebih sopan. Kenapa ? Pengen aja. Ini post-an pertama di 2k17, soalnya dari kemarin bingung mau nulis apa. Dan akhirnya setelah nunggu beberapa bulan, ada juga tema yang bagus buat ditulis. Sebenarnya sudah ada draft lain, tapi kayaknya ga layak post hahaha jadi dihapus aja.Oh iya, ada temen gua tuh nanya, "Kenapa harus nulis di blog? bagusnya blog apa?" hehe. Jadi gini deh, itu tuh sama kayak pertanyaan "Kenapa lu harus ngepost gambar di ig? kenapa lu harus ngetweet di twitter? kenapa lu harus update status di facebook?" nah, kenapa harus nulis di blog? karena gua males nulis di buku diary.(itu bukan si jawabannya? wkwk) . Bagusnya blog apa? kelebihannya mungkin dikit ya dari pada vlog di youtube. 1. irit kuota. nah loh. misalnya kuota lu tinggal 300 mb, milih ngebaca blog atau nonton youtube? wkwk jawabannya ya ke rumah temen yg make wifi. =)) 2. cuma  1 sih kelebihannya wkwk, yg tau bisa komen aja. Ada lagi tuh yang nanya, "Kok blog lu rame si?". Gimana ya ngejawabnya, coba stalk post-an gua paling bawah. (Eh jangan, masih alay soalnya. Jangan ya. Jangan pls.) Intinya postan gua yang agak bawah - bawah itu, masih sepi loh haha yang baca kurang lebih 50 orang aja wkwk. Itu emang belum niat ngeblog hehe. Ini kepanjangan ga klo nyeritain asal usul viewer blog ngelonjak? haha. Jadi waktu itu lagi musimnya doodle kan, ya gua juga suka nge-doodle (Sekarang kaga), gua coba ngepost "Cara membuat doodle", itu kaga copas post orang, tapi beberapa copas sih haha. Setelah beberapa hari di posting, Alhamdulillah masuk ke halaman pertama pencarian google haha. Seneng bukan main itu, follower blog sama viewer otomatis bertambah.


               Alhamdulillah tembus 250k reader haha seneng bukan main itu. Di bulan berikutnya, lagi rame tuh menteri2 baru, singkat cerita gua langsung nulis tuh siapa - siapa aja yang kepilih. Dan lagi, masuk halaman pertama google haha. Sayangnya, menteri dirombak lagi -__-. Ya udah dapet intinya kan ya? Pokoknya nulis di blog biar rame itu harus original, menarik, dan up to date hehe. Promosi juga penting, gua promosi biasanya lewat mulut ke mulut wkwk, sama facebook sih biasanya tapi sekarang jarang. Mungkin sekarang promosinya lewat instagram, (follow ye @rizkyzill ) . Oke sekian pengantarnya, langsung aja ya, selamat membaca!

         Berawal dari surat yang dikirimkan di perpustakaan yang ngebuat kami (gua sama ka @sitkom._ ) lolos ke nasional. Jadi kami ngikut event Accounting Fair 2017 yang diadakan sama FEB Akuntansi UMM ya, itu seleksi online dulu, seluruh SMA di Indonesia. Dan.... Alhamdulillah lolos hehe btw itu tim ya, jadi ngerjakan berdua. Jadi yang lolos itu ada... berapa ya 35 tim klo ga salah. Nah yang daftar ulang kurang tau. Dan itu H-2 baru sibuk - sibuknya mencari dana -_- Mungkin ga bisa nyeritain yang itu ya. Pokoknya kami fix berangkat ke Malang itu H-2 sebelum perlombaan haha. Pada hari rabu tepatnya, kami terbang ke malang hehe. Itu pertama kalinya gua nginjak jawa, wkwk. Agak bingung sih sama suasana Surabaya, beda sama disini haha, terlalu padat. Sekitar 2 jam setengah kami pun tiba Malang. Emang  bisa jalan sendiri di Malang? tenang ada pendamping wkwk alumni SMAN 1 Berau juga.
(L) @ikhsansn  (R) @bimbymaulitaperdanaputri

Itu dua orang yg berjasa selama kami di Malang wkwk. Mulai dari minjemin kamar mereka, ngantar sana sini, dsb. Udah deh kaga bisa dijelasin hehe. Lanjut.

               Hari pertama lomba sebenarnya masih deg degan, yang pertama kali dipikirin itu "Ini kek gimana, udah susah sampe sini, pulang minimal bawa gelar haha". Kami make batik disana, perwakilan kalimantan hanya 2, dari Berau, Kalimantan Timur dan Martapura, Kalimantan Selatan yang lainnya dari Sulawesi dan Jawa. Sampe sana bingung mau ngapain, ngeliat semua orang baca buku, ya gua ngikut baca buku. Tapi sebenarnya males ngebaca lagi kaga tau kenapa. Tiba - tiba kami dipanggil buat penyematan, ya perwakilan gitu.



Btw bapak gua ikut, dan dia yang nge foto wkwk. Itu foto yang udah di zoom berkali - kali baru keliatan haha. Photographer pro emang =).

               Selepas pembukaan, kami disuruh bersiap siap untuk tes tahap 1 buat nyari 10 finalis. Kami duduk paling belakang. Belakang bgt pokoknya haha. Sebelah gua ada MAN 3 Malang, yang sempet gua ajak ngobrol sekitar 30 detik wkwk. Dan, depan gua, dia fasih bahasa jawa. Astaghfirullah, seharusnya gua belajar bahasa jowo dulu sebelum ke sini. Btw, semua orang di ruangan itu bisa bahasa jawa deh (yaiyalah) . Ini pulang - pulang gua udah bisa ngomong opo iki. Tapi emang enak sih, orang orang disini kalo ngomong kaga pake teriak - teriak haha. Oke langsung ke tes tahap 1, itu tesnya tertulis ya ngerjainnya sendiri sendiri dulu. Ekonomi lebih banyak keluar sih dari pada akuntansi. Habis itu langsung nyambung ke tes tahap 2, jadi kita ngerjain soal Essay bersama - sama.


Itu lagi mikir setengah mati, soalnya lupa rumus. Dan ingetnya pas di akhir2 ngerjain soal -_- . Alhamdulillah selesai juga dan tinggal pasrah haha. Btw itu yang moto photographer pro tadi =))

               Siang itu juga, setelah isoma, langsung pengumuman 10 finalis yang masuk final.  Pas diawal - awal pengumuman kami dah siap - siap pulang tuh wkwk, soalnya belum di sebut - sebut. Btw yang masuk itu semuanya hampir "SMA 1...." nah wkwk. Dan di akhir - akhir pengumuman, nama SMA kami di sebut. Alhamdulillah. Seneng ga karuan dan langsung ke depan tuh buat tes tahap 3 haha. Nah disini nih -____- Tes tahap 3 atau finalnya itu rangking satu, kesempatan mikir cuma 30 detik. Nah masalahnya adalah soalnya ditayangkan di layar bukan dibacakan. Aduh mampus, perkiraan gua salah. Gua rabun jauh. kacamata ketinggalan di koper. Diawal masih belum banyak masalah, karena soalnya pendek - pendek. Soal - soal diakhir, panjang bgt, gua cuma bisa ngeliat titik - titik item di layar wkwk kalo kalian jadi gua, bakal jawab apa? hahahaha dan untung ada kak Sitkom yang bantu haha dan karena saking panjangnya tuh soal, gua gak mudeng sama sekali.... gua lirik orang di sebelah gua ekspresinya kek abis dapet duit di saku sekolah yang hampir dicuci, bahagia bgt haha. 15 soal selesai. Dan kami tinggal nunggu pengumuman (pas malem).

               Malam penutupan dah tiba. Ini acara santai sebenarnya sih ya farewell party gitu lah. Gua make batik yang gua pinjem dari kakak kelas haha. Rencananya pengen pake baju yang sama, tapi baju ka Sitkom roknya ketat kek mau robek haha. Yaudah, tapi gua tetep pake batiknya hehe. Cinta Indonesia lah (padahal cuma itu baju satu2nya =)) ) . 


Itu acaranya buat seru - seruan aja sih haha banyak pengisi acaranya juga. Tapi pada akhirnya hehe yang dapet juara sekolah lain haha. Tapi dah seneng bisa ke sana. Moga aja kaga ada yang kecewa =)





               Setelah lomba, kami pergi jalan - jalan. Otak abis panas harus didinginkan dulu. Sayangnya ga sempet ke Kota Batu :( nyesel sih sebenarnya. Padahal gua denger - denger bagus tempatnya. Malamnya, sebelum berangkat pulang ke Berau, gua ngecek line tuh haha. Soalnya gua liat notif rame bener keknya. Ternyata -_- kirain isi chatnya gini "ki kami rindu" "kelas hampa tanpa dirimu" "berau sepi gada kau" =))) eh malah "Ki oleh oleh" "oleh oleh jangan lupa" "eh oleh oleh ku mana?" "bawakan apel malang dong" "Titip bakso bisa ga?" "Eh praktek Bahasa Indonesia kita gimana? " "Besok ulangan sejarah kalau kau sampe" "Jgn lupa deadline Geografi ya"....

HAHAHAHAHAHAHAHAHA gara gara itu line gua nge-lag, dan harus dihapus memorinya. Akun line gua ilang. Dan harus buat baru -_-

Mungkin itu aja kali ya, thanks dah mau baca sampe akhir. Gua males buat penutup wkwk. Jangan lupa komen btw. hehe. 

15 comments:

  1. wah bagus nih berkunjung ke jawa alias JOWO hehe...

    ReplyDelete
  2. Mantap Bro kembagin terus blog jangan mudah putus asa ya

    ReplyDelete
  3. wahhh besok ane pulkam gan,, sib ane ngikuat artikelnya keren

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. mantap jiwa... terus berkarya gan... hrhehehe

    ReplyDelete
  6. Ngakaknya anjir riski nur asli ngakak ������

    ReplyDelete
  7. Did you realize there's a 12 word phrase you can speak to your crush... that will induce deep emotions of love and instinctual appeal to you buried within his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, idolize and care for you with all his heart...

    12 Words Will Fuel A Man's Desire Impulse

    This impulse is so hardwired into a man's genetics that it will make him work better than ever before to to be the best lover he can be.

    In fact, triggering this dominant impulse is absolutely mandatory to having the best possible relationship with your man that the moment you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You will instantly notice him open his mind and heart to you in such a way he's never expressed before and he will recognize you as the one and only woman in the world who has ever truly appealed to him.

    ReplyDelete