Monday, October 27, 2014

Profil dan Foto 34 Menteri / Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 , Indonesia


Menurut Presiden Jokowi, para menteri ini dipilih dengan mekanisme penuh kehati-hatian dengan alasan ingin membuat para menteri sebagai orang terpilih yang akurat. Ada 19 orang dari kalangan profesional dan 15 dari kalangan politik di Kabinet Kerja Jokowi-JK ini. 

Jokowi menamakan kabinetnya sebagai Kabinet Kerja. Ini adalah daftar 34 Kabinet Kerja Jokowi JK beserta foto/gambar yang telah di lantik pada 27/Oktober/2014 :




Menteri Sekretaris Negara, Pratikno
Pratikno adalah Rektor Universitas Gajah Mada sekaligus Guru Besar FISIP UGM sejak 2010. Ia terakhir menyelesaikan pendidikannya di Australia pada 1997 di Jurusan Political Science, Faculty of Social Science di Flinders University. Salah satu publikasinya adalah soal ketimpangan politik dalam pembangunan di Indonesia.
Menteri Bappenas, Andrinof Chaniago

Andrinof Chaniago adalah lama yang banyak dikenal sebagai pengamat politik dan kebijakan publik. Menurut Presiden Jokowi, Andrinof banyak menulis soal kegagalan pembangunan. “Saya pilih dia supaya tidak gagal”. Andrinof adalah salah satu pakar yang terlibat dalam tim sinkronisasi program Jokowi-JK di Tim Transisi. 
Menteri Kemaritiman, Indroyono Soesilo

Indroyono Soesilo saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Riset Kelautan dan Perikanan, Departemen Kelautan dan Perikanan. Lulusan Kanada ini juga pernah menjadi Dirjen Penyerasian Riset dan Eksplorasi Laut, Departemen Kelautan dan Perikanan. Pada 1998 menjadi Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam. 
Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan

Nama Ignasius Jonan melesat begitu memimpin PT Kereta Api Indonesia. Alumnus Universitas Airlangga jurusan Akuntansi ini berhasil memberi wajah baru kepada urusan perkeretaapian Indonesia. Sebelum menjabat Dirut PT KAI, pernah menjadi Managing Director and Head of Indonesia Investment Banking Citi (2006-2008).
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti


Susi Pudjiastuti adalah Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product yang bergerak di bidang ekspor hasil perikanan, juga pemilik maskapai lokal Susi Air. Susi mengawali profesinya sebagai pengepul ikan di Pangandaran. Di PT ASI Pudjiastuti Marine Product, salah satu produk andalannya adalah lobster yang diberi nama Susi Brand.
Menteri Pariwisata, M Yahya

Arief Yahya selama ini lebih dikenal sebagai CEO PT Telkom. Nama Arief masuk dalam daftar “25 Business Leader” versi Majalah Swa. Selama menangani Telkom, pencatatannya mencapai lebih dari Rp 50 triliun. Ia blajar soal ketekunan dari ibunya. Semboyan hidupn Arief adalah “Success without plan is luck. Success with plan is achievement”.
Menteri ESDM, Sudirman Said

Sudirman Said saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Pindad. Ia bukan nama baru di dunia ESDM karena pernah mengampu sejumlah jabatan ekskutif di BUMN maupun perusahaan swasta bidang ESDM. Salah satunya adalah PT Pertamina, sebagai staf ahli Direut Pertamina. Di bidang birokrasi, Sudirman pernah menjabat Deputi Kepala Badan Pelaksana Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) Aceh-Nias. Ia juga adalah pendiri Dewan Pengawas Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI).
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edy Purdjianto

Lulus dari Akademi TNI Angkatan Laut tahun 1975 ini mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando ABRI angkatan ke-25. Pernah menjadi Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI, Kepala Staf Umum TNI serta Kepala Staf Angkatan Darat (2008-2009). 
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo adalah politisi kawakan kelahiran Surakarta. Ia menjadi anggota DPR untuk periode 2014-2019. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro ini pernah bergabung juga dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Pernah bergabung di Partai Golkar, lalu pada 1999 mulai tercatat seagai anggota DPR dari PDI Perjuangan. 
Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi

Retno Marsudi kini adalah Duta Besar Indonesia untuk Belanda. Dia menjadi Menteri Luar Negeri perempuan pertama di Indonesia. Karir diplomatnya dimulai pada 1986, pernah menjadi Direktur Eropa dan Amerika dan pada 2003 menjadi Direktur Eropa Barat. Selain di Belanda, Retno juga pernah menjadi Duta Besar RI di Norwegia dan Islandia. 
Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu


Ryamizard Ryacudu menjadi Kepala Staf Angkatan Darat untuk periode 2002-2005. Ia mulai menjadi Jendrat terhitung tahun 2002 silam. Ia terlibat dalam Operasi Seroja Timor Timur untuk beberapa periode. 
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly

Nama Yasonna Laoly mungkin tidak banyak terdengar, tapi dia adalah seorang Doktor dari North Carolina State University di Amerika Serikat. Karirnya di bidang legislatif adalah menjadi anggota DPR dari PDI Perjuangan (2004-2009). Di Sumatera Utara, ia adalah Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan (2005-2008). 
Menteri Komunikasi dan Informatikan, Rudiantara

Rudiantara adalah orang lama di industri telekomunikasi. Ia pernah berkarir di Indosat, Telkomsel, Excelkomindo dan Telkom. Ia kini masih menjadi salah satu Komisaris Indosat. Permasalahan TI Indonesia akan jadi tanggung jawabnya dalam lima tahun mendatang, misalnya soal peningkatan infrastruktur serta tata kelola internet. 
Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Crisnandi

Yuddy Chrisnandi adalah lulusan Program Doktor Ilmu Politik di Universitas Indonesia yang malang melintang sebagai staf khusus pejabat, mulai dari Ketua BPPN, Kapolri sampai Wakil Presiden (2001-2003). Kini adalah Ketua DPP Partai Hanura (2010-2015). Buku terakhir yang ditulis adalah “Beyond Parlemen, Dari Politik Kampus Hingga Suksesi Kepemimpinan Nasional”. 
Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil

Sofyan Djalil sebelumnya pernah menjadi menteri yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika dan Menteri BUMN di pemerintahan SBY-JK. Pria kelahiran Peureulak, Aceh Timur, ini dikenal sebagai pekerja keras. Setelah meninggalkan posisi Menteri BUMN, ia menjadi staf ahli Wakil Presiden Boediono. Jenjang pendidikan terakhirnya adalah S3 dengan bidang studi International Financial and Capital Market Law and Policy. 
Menteri Keuangan, Bambang Sumantri Brodjonegoro

Bambang Brodjonegoro saat ini adalah Wakil Menteri Keuangan Indonesia. Selain piawai di bidang ekonomi, Bambang juga sempat belajar soal tata wilayah dan perkotaan. Di kesempatan sebelumnya, Bambang mengatakan kalau tugas berat di Pemerintahan Jokowi-JK adalah memelihara inflasi dan mengurangi defisit neraca berjalan. 
Menteri BUMN, Rini M Soemarno

Disebut Presiden Jokowi sebagai sosok yang “bekerja super cepat”, Rini Mariani Soemarno adalah lulusan Fakultas Ekonomi dari Wellesly College Massachusetts di Amerika Serikat. Karirnya malang melintang di bisnis, di antaranya sebagai Direktur Keuangan dan Direktur Utama PT Astra Internasional. Rini juga pernah menjadi Wakil Kepala Badan Penyehatn Perbankan Nasional pada tahun 1998. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan di Kabinet Gotong Royong (2001-2004). 
Menteri Koperasi dan UKM, AA Ngurah Puspayoga

AA Gede Nugrah Puspayoga adalah lulusan Universitas Ngurah Rai, Denpasar. Ia juga pernah menjadi dosen di almamaternya. Di bidang pemerintahan, Puspayoga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Bali pada 2008-2013. 
Menteri Perindustrian, Saleh Husein

Saleh Husin mengaku tak menyangka bakal mengemban tugas berat sebagai menteri. Kebahagiaan langsung dikabarkan kepada keluarganya di Nusa Tenggara Timur dan Jakarta. Pria kelahiran Rote Ndao ini sempat berjualan kue di kampung halamannya, sebelum akhirnya menjadi direktur di sebuah perusahaan pada 1998. 
Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel

Rahmat Gobel adalah Direktur Utama PT Gobel Internasional, induk perusahaan Kelompok Usaha Gobel. Sarjana Ilmu Perdagangan Internasional dari Chuo University, Tokyo, Jepang ini juga menjadi Doktor Kehormatan dari universitas yang sama. Di PT Gobel Indonesia, Rahmat sudah menjadi Presiden Direktur sejak 1993 lalu. 
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman

Amran Sulaiman adalah peraih Cum Laude saat  menjalani program Doktor Ilmu Pertanian di Universitas Hasanudin (2008-2012). Banyak berurusan dengan hak paten serta surat izin khusus terkait urusan pertanian. 
Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri

Hanif Dhakiri saat ini sebetulnya adalah anggota DPR periode 2014-2019. Lulusan IAIN Walisongo Salatiga ini pernah menjadi staf khusus Menakertrans (2006-2007). Kini juga menjadi Ketua DPP PKB. 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rayat, Basuki Hadimuljono


Basuki Hadimuljono berhadapan dengan tugas berat: mengisi kekurangan rumah sedikitnya 15 juta unit. Masa depan perumahan rakyat, menurut banyak pengamat, sangat tergantung pada kemauan menteri dan pemerintahan yang sekarang.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya

Siti Nurbaya sudah menjadi PNS sejak tahun 1979, termasuk jadi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung. Begitu pindah ke Jakarta, karirnya langsung melesat. Pada 1998 ia menjadi Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri. 
Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan

Ferry Mursyidan Baldan adalah salah satu Ketua DPP Partai Nasional Demokrat yang lahir dan besar di Jakarta. Lulusan Universitas Padjajaran ini sudah berkiprah di Parlemen sejak 1992. Jabatan tertingginya adalah Wakil Ketua Komisi II DPR (Fraksi Partai Golkar) dan Ketua Pansus RUU Pemilu Legislatif. Ferry juga pernah terjun ke Kosgoro dan di Golkar pernah menjadi Ketua Departemen Pemuda DPP Partai Golkar pada 1998. 
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani

Presiden Jokowi memperkenalkan Puan Maharani sebagai ‘politisi senior dengan banyak pengalaman’. Putri kandung Presiden ke-5 RI, juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini adalah anggota DPR periode 2014-2019. Di  tubuh PDIP pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat, juga Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga sampai 2015 mendatang. 
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

Lukman Hakim Saifudin termasuk nama yang paling diharapkan untuk bertahan sebagai Menteri Agama karena kiprah positifnya di bidang toleransi antar umat beragama. Menjabat sebagai Menteri Agama menggantikan Surya Dharma Ali pada Juni 2014, nama Lukman terus moncer. Salah satunya ketika mengadakan acara buka puasa bersama dengan berbagai kelompok agama, termasuk kelompok agama minoritas. Sempat juga menjadi Wakil Ketua MPR RI (2009-2014). 
Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek

Nila Moeloek pernah diproyeksikan jadi Menteri Kesehatan di Kabinet Indonesia Bersatu kedua di era Presiden SBY. Istri dari Menteri Kesehatan pada Kabinet Reformasi Pembangunan di bawah Presiden BJ Habibi ini masih aktif mengajar di Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia. Nila juga pernah menjadi Utusan Khusus Presiden RI untuk Millenium Development Goals (MDGs) tahun 2009-2014.

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa tercatat pernah menjadi anggota DPR untuk periode 2004-2009. Pada 1997 menuntaskan Magister Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari Universitas Indonesia. Khofifah pernah juga menjabat sebagai Kepala BKKBN (1999-2001). Sebelumnya, smpat menjadi Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan di Kabinet Abdurrahman Wahid (1999-2001). 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise

“Inilah menteri perempuan pertama yang berasal dari Papua,” begitu Presiden Jokowi memperkenalkan Yohana Yambise. Yohana juga adalah profesor dan guru besar di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan, Universitas Cendrawasih. Perempuan kelahiran Manokwari, 1 Oktober 1958 ini adalah Sarjana Sarjana Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Seni FKIP Universitas Cenderawasih. Yohana menyabet gelar Master pada 1994 dari Faculty of Education, Simom Fraser University British Colombia Canada.
Menteri Kebudayaan dan Pendidikan  Dasar Menengah, Anies Baswedan

Anies Baswedan mulai dikenal luas dengan inisiatifnya yaitu Gerakan Indonesia Mengajar. Anies juga adalah rektor termuda di Indonesia. Ia pernah menjadi moderator dalam acara debat calon presiden pada 2009 silam, juga anggota Tim-8 dalam kasus dugaan pidana pimpinan KPK yaitu Bibit dan Chandra (2009). Setahun kemudian dinobatkan sebagai salah satu dari “Worlds 20 Future Figure” dari Majalah Foresight, Tokyo. 
Menteri Ristek dan Dikti, M Nasir

M. Nasir lahir tahun 1960. Ia menyandang gelar Doktor dari University of Science, Penang, Malaysia. Terakhir menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro per September 2014. Semarang. Ia bercita-cita mengembangkan kampusnya sebagai perguruan tinggi berbasis riset, juga membentuk komunitas peneliti mahasiswa.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

Politisi PKB ini akan langsung mengemban tugas berat yaitu mengawal Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di tanah air. Sebagai orang muda, Presiden Jokowi yakin Imam akan menjalankan tugasnya dengan baik. Saat ini Imam adalah Sekretaris Jendral DPP PKB, pernah menjadi anggota DPR 2009-2014. 
Menteri PDT dan Transmigrasi, Marwan Jafar

Marwan, yang lahir di Pati, 12 Maret 1971, adalah anggota DPR RI dari Fraksi PKB 2014-2019, di Komisi V yang membidangi pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Pendidikan S1-nya ditempuh di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Ia pernah juga menjadi Wakil Ketua Lembaga Perekonomian PBNU.




* Mohon Maaf apabila terjadi kesalahan dalam penulisan nama gelar

*Jika ingin me-COPY PASTE, cantumkan url web ini!

38 comments:

  1. susi sama maharani cantik ya :/ btw thanks infonya

    ReplyDelete
  2. Jangan lupa, kunjungi juga blog saya. and thanks anyway ;)

    ReplyDelete
  3. makasi, sangat membantu dalam mengerjakan tugas saya.

    ReplyDelete
  4. Excellent post !!!. The strategy you have posted on this technology helped me get into
    the next level and had lot of information in it.
    Best Training From India institute

    Exchange Server Training From India

    Power BI Training From India

    ReplyDelete
  5. The QuickBooks Payroll Support Phone Number team at site name is held accountable for removing the errors that pop up in this desirable software. We look after not letting any issue can be purchased in in the middle

    ReplyDelete
  6. We are going to provide full support to you personally. It is possible to deal with a lot of the errors. We need to just coach you QuickBooks Support Number Thoughts is broken trained, you are getting everything fine

    ReplyDelete
  7. industry specific versions add cherry regarding the cake. For such adaptive accounting software, it really is totally acceptable to throw some issues at some instances. During those times, you do not worry most likely and just reach our QuickBooks Enterprise Techical Support Number available for a passing fancy call at.

    ReplyDelete
  8. How come us different is quality of one's services inside the given time interval. The locus of your services will be based upon delivering services in shortest span of the time, without compromising aided by the quality of your services. Our QuickBooks Tech Support Number team is engaged in pre-research to produce themselves prepared in advance for the possible errors of QuickBooks. This practice helps them produce you the specified wind up in the given time window. We are there to help you 24*7 even as we do not disassociate ourselves with your troubles even through the wee hours.

    ReplyDelete
  9. There are so many individuals who are giving positive feedback when they process payroll either QB desktop and online options. In this web site, we are going to enable you to experience to make and place up the checklist for employee payment. To get more enhanced results and optimized benefits, you are able to take the assistance of experts making a call at QuickBooks Online Payroll Contact Number.

    ReplyDelete
  10. Just dial QuickBooks Customer Service Phone Number and inform us the QuickBooks product name for which you need QuickBooks help by our experts. Our QuickBooks customer care team will guide you for every single product of QuickBooks whether QuickBooks Enterprise Support, Accountant, Pro, and Premier.

    ReplyDelete
  11. Very often client faces some typically common issues like he/she isn’t happy to open QuickBooks Support Phone Number, it really is playing terribly slow, struggling to install and re-install, a challenge in printing checks or client reports. We plan to give you the immediate support by our well- masterly technicians.

    ReplyDelete
  12. Moreover, our QuickBooks Enterprise Support Number Team also handle just about any technical & functional issue faced during installation of drivers for QB Enterprise; troubleshoot any type of glitch which will arise in this version and even the multi-user one.

    ReplyDelete

  13. To sum up, don’t hesitate to call us on our QuickBooks Online Help Number. We are surely here for you. In conclusion, any error, any issue, any bug or whatever else linked to QuickBooks related problem, just call our QuickBooks Tech Support Number. Surely, call our QuickBooks Tech Support Phone Number.

    ReplyDelete
  14. QuickBooks Tech Support Number is accounting software, which is a cloud-based application developed by Inuit Inc. As a matter of fact, the program has been developed because of the intention of keeping a secure record of financial needs of this business. Additionally, it really is a user-friendly accounting software; easy to maintain; assisting the business keeping in mind the records of financial transactions, and a whole lot more features.

    ReplyDelete
  15. The error will not fix completely before you comprehend the primary cause connected with problem. As company file plays a really crucial role in account management, so that it becomes just a little tough to identify. QuickBooks Support Phone Number corruption issue is a bit tricky, however, you will overcome it for very long as per the 2nd instances.

    ReplyDelete
  16. What’s more important is to obtain the best help at the right time? Your time and effort is valuable. You must invest it in an important business decision and planning. Anytime and anywhere you can solve your worries from our experts and Proadvisors via Quickbooks Support Number.

    ReplyDelete
  17. Resolve any Support For QuickBooks issue by the QB technicians instantly . Business proprietor these days completely count on QuickBooks in order to prevent the effort of the types of work. The favorite QB versions: Pro Advisor, Payroll and Enterprise have brought a revolution in the current business competition . Do not hesitate to anytime 27×7 e mail us the QB help desk number and fixing various types of issue within a brief period .

    ReplyDelete
  18. Users may have to face a range of issues and error messages when using the software; when you feel something went wrong along with your accounting software and may not discover a way out, you could get tech support team from QuickBooks Tech Support Phone Number, working day and night to correct any issues with respect to QuickBooks.

    ReplyDelete
  19. QuicKbooks Customer Support is an accounting solution this is certainly favorable for small to mid-sized businesses encapsulating all of the sections like construction, distribution, manufacturing, and retail. It offers a multi-users feature that makes it possible for many users to operate the exact same computer to allow faster workflow. It enables businesses to help keep a track on employee information and ensures necessary consent because of the workers.

    ReplyDelete
  20. A lot of us is responsible and makes sure to deliver hundred percent assistance by working 24*7 to meet your requirements. Go ahead and mail us at our quickbooks support email id whenever you are in need. You might reach us via call at our QuickBooks Support Phone Number.

    ReplyDelete
  21. Why don't we show you in partitioning most of the QuickBooks errors by dialing the Support For QuickBooks and QuickBooks Support Number for any technical problem that you’re facing whereas victimization the code. Your final decision is used in a team of QuickBooks specialists WHO square measure extremely skillful and also have many years of expertise.

    ReplyDelete
  22. Consist of a beautiful bunch of accounting versions, viz., QuickBooks Pro, QuickBooks Premier, QuickBooks Enterprise, QuickBooks POS, QuickBooks Mac, QuickBooks Windows, and QuickBooks Payroll, QuickBooks has grown to become a dependable accounting software that one may tailor depending on your industry prerequisite. As well as it, our QuickBooks Tech Support Phone Number will bring in dedicated and diligent back-end helps for you for in case you find any inconveniences in operating any of these versions.

    ReplyDelete
  23. Any QuickBooks user faces any sort of identified errors in their daily accounting routine; these errors can differ in one another to a sizable degree, so our dedicated QuickBooks Customer Service Pro-Advisors are very well designed with their tools and expertise to produce most effective resolutions very quickly to the customers.

    At QuickBooks Phone Support we work with the principle of consumer satisfaction and our effort is directed to give a transparent and customer delight experience. A timely resolution into the minimum span is the targets of QuickBooks Support Phone Number. The diagnose and issue resolution process happens to be made detail by detail and is kept as simple as possible.

    ReplyDelete
  24. Probably the most unique feature of our team is the fact that it is readily available for you 24*7. It works hard towards offering you the best QuickBooks Payroll Technical Support Number and concentrate on achieving maximum customer care. Call us anytime you want you can also even mail us at our email id: support.

    ReplyDelete
  25. Easily Calculate QuickBooks Support Phone Number– all of us know math, so here’s what we have to do. We will do the math remains on top of tax rates to keep your payroll precise and in good time.

    ReplyDelete
  26. The QuickBooks Support Phone Number can be reached from any the main world and they're toll-free as well.

    ReplyDelete
  27. During software design, programmers code anticipating the occurrence of errors. However, there are no perfect designs, as errors can be expected even with the best program design. If you would like to learn How To Fix Quickbooks Error 9999, you can continue reading this blog.

    ReplyDelete
  28. Wow. That is so elegant and logical and clearly explained. Brilliantly goes through what could be a complex process and makes it obvious ms exchange training and Microsoft Exchange Tutorial.

    ReplyDelete
  29. I think this the best blog with the most important information filled in this website
    I Got the more and more ideas from this blog Thank You for letting us to know.
    pythonTraining in chennai

    python Course in chennai

    ReplyDelete