Thursday, May 14, 2015

Kecanduan baca riddle

UN,UAS,Try Out kelas 9 udah gak ada, gak libur lagi berarti. Kabar buruk bagi gw yang sangat mencintai sesosok 'LIBUR'. gw mau cerita dikit kebiasaan libur gw yak.

Di suatu pagi yang tidak cerah, yap waktu itu lagi mau hujan tapi gak hujan2 cuma mendung yang lama bgt. gw bangun  jam 06.00 tpi masih bergulat di kasur. gw tutup mata bentar, buka lagi, eh udah jam 09.00. Aneh.

Rumah gw lagi sepi2nya tuh. gw juga gak tau mau ngapain, paket juga gak ada. Jadi gw putusin buat 'MASAK' . Iya masak. Walaupun terakhir gw masak itu.... udah lama bgt deh. oke, diawali dengan gw ngupas bawang merah,putih,cabe lalu di blender. Ceritanya gw lagi mau buat nasi goreng.

- 1800 dtk kemudian -



Aromanya udah kemana mana, nasi yang berwarna agak merah gw taruh di depan tv. kayaknya enak, dan memang enak. Sehari setelah bikin nasi goreng itu, gw jadi bikin mulu tuh nasgor. Hingga pada akhirnya gw bikin dalam porsi besar. Wew. oh nggak, gw gk makan sndiri. gw bagi2 ke adek gw yg kebetulan juga libur. Kata mereka? HAHAHAHA mereka ketagihan dan minta di buatin terus tiap hari. Gw yaah gak mau, lu kira gw jongos. Adek gw malah pernah nanya gini, "Coba buat warung nasi goreng aja di samping sekolah" . hahaha gw masih mau sekolah dik.

- 1 Hari dari Seminggu libur -

Gw bingung mau ngapain selama libur ini, di awal2 liburan gw gak mau bgt ngerjain Tugas2 sekolah, paling 2 hari sebelum sekolah. Gw masuk kamar, gw nemu hp bokap, dan gw kuras pulsanya buat maen internet wkwkwk. gk tau kenapa gw akhir2 ini jadi suka baca riddle misteri.

Itu loh, Cerita misteri (biasanya ttg pembunuhan) yang musti kita pecahin. Gak mesti mecahin kasus, tapi kita juga kadang harus menemukan kejanggalan yg terjadi di didalam cerita tsb.Riddle sendiri terbagi menjadi beberapa level yaitu Easy,medium,hard,extrem. gw sering baca yg easy medium hard dan kadang gw yg mecahin YEAYY!!gw juga gabung di grup FB khusus Riddle,Urban Legend, dan CreepyPasta Indonesia.

Akibat dari kesukaan gw membaca yg kayak gituan membuat gw jadi suka mengkhayal ketinggian. Gini maksudnya. Gw pernah baca suatu riddle yang Easy di grup. Ini Riddlenya :

"Aku adalah anak tunggal. Tak seperti anak tunggal biasanya, aku tidak pernah dimanjakan. Bahkan sekarang pun aku hanya merenung dikamar. Ibuku sedang menonton sinetron dikamarnya. Ayahku sedang bekerja di ruang kerja pribadinya.

Aku beranjak ke lemari bukuku dan mengambil sebuah novel. Saat itulah aku melihat sekelebat bayangan lewat didepanku. Sangat cepat. Begitu cepat, sehingga aku tak dapat melihatnya dengan jelas.

Aku merasa seperti di film home alone. Oke, anggap saja orangtuaku tak ada dirumah. Aku mulai memasang perangkap demi perangkap."

Jawabannya itu : Bayangan yg ia maksud adalah tikus. Dan kenapa ia tdk mau minta bantuan? krna ia mau mencari perhatian ibu dan ayahnya dengan menangkap tikus sendiri.

Dan tau gak yg gw jawab apaan? ini jawaban gw yg salah, salah bgt :

"dia mau ngebunuh ortunya pake perangkap"

wkwkwkk iya jauh bgt, itu krn terlalu apa gitu ya hahaha. ok kyknya udah  nih .. sampai jumpa ye.

No comments:

Post a Comment